Alat Penyemprot Desinfektan Otomatis 2022 & Panduan Lengkap

Membersihkan ruangan yang besar bisa menjadi tantangan, terutama jika ruangan tersebut memiliki berbagai permukaan yang sulit dibersihkan dan didesinfeksi. Gym, misalnya. Staf bertanggung jawab untuk membersihkan dan mendesinfeksi beberapa mesin dan peralatan olahraga, loker, dan toilet, semuanya dalam waktu yang terbatas. Pembersihan tradisional, meskipun efektif, membutuhkan upaya yang signifikan dan rentan terhadap kesalahan manusia, termasuk adanya permukaan yang terlewat. Sementara itu, desinfeksi rutin dan menyeluruh pada permukaan adalah kunci untuk mengurangi penyebaran patogen penyebab penyakit, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itulah, teknologi produk ini hadir untuk membantu Anda dalam proses pembersihan ruangan dan desinfeksi yang lebih efektif dan efisien. Berikut ini adalah panduan lengkap dan gambaran umum mengenai alat penyemprot desinfektan otomatis.

Apa itu alat penyemprot desinfektan otomatis?

Teknologi penyemprot desinfektan adalah cara baru untuk mengaplikasikan cairan pembersih, sanitizer, dan desinfektan untuk membantu merawat permukaan, seringkali dalam waktu yang lebih singkat dan dengan cakupan yang lebih baik daripada metode pembersihan tradisional. Pada dasarnya, teknologi penyemprotan seperti ini sudah mapan, dengan sejarah lebih dari 60 tahun di bidang lain, termasuk pertanian, otomotif, dan industri penyamakan, tetapi baru belakangan ini diterapkan pada desinfeksi permukaan. Penyemprot desinfektan ini sendiri bekerja dengan mengisi cairan (mis., cairan pembersih, sanitizer, dan disinfektan) saat melewati pipa penyemprot. Ini menghasilkan tetesan bermuatan yang menolak satu sama lain dan secara aktif mencari permukaan lingkungan, tempat mereka menempel dan bahkan membungkusnya untuk melapisi semua sisi. Hasilnya adalah lapisan pembersih atau desinfektan yang seragam pada objek yang disemprotkan, termasuk area yang sulit dijangkau yang dapat terlewatkan oleh pembersihan manual. Teknologi ini juga membantu menghindari penggabungan cairan yang sering terjadi pada alat semprot biasa.

Di mana saya dapat menggunakan alat penyemprot desinfektan otomatis?

Gunakan alat ini di mana pun Anda ingin melakukan pembersihan atau desinfeksi. Adapun alat penyemprot yang efektif dapat mencakup area yang luas dalam hitungan menit, sehingga ruang kelas, sekolah, toilet umum, kafetaria, dapur, ruang peralatan, kantor, ruang tunggu, dan bahkan kendaraan, semuanya dapat dibersihkan dan didesinfeksi secara efisien. Oleh karena permukaan dilapisi secara merata, pengelapan tidak diperlukan secara teratur, hanya secara berkala untuk menjaga permukaan tetap halus.

Jenis alat penyemprot desinfektan otomatis apa yang tersedia?

Saat ini, ada beberapa opsi alat yang digunakan ada di pasaran. Dari segi desain, alat penyemprot tersedia dalam beberapa model, seperti gerobak, genggam, dan penyemprot ransel atau gendong. Model genggam dan ransel atau gendong biasanya menawarkan fleksibilitas kepada operator, tetapi bisa menjadi berat saat diisi dengan cairan. Selain itu, produk juga dapat dibedakan berdasarkan sumber daya yang digunakan. Ada beberapa alat penyemprot yang menggunakan daya baterai untuk memberi muatan pada cairan, sementara yang lain menggunakan kabel untuk mengambil daya dari steker stopkontak standar. Adapula alat penyemprot yang menggunakan bahan bakar sebagai sumber dayanya, seperti bensin dan diesel.

Itulah panduan lengkap dan gambaran umum mengenai alat penyemprot desinfektan otomatis. Beberapa orang memilih untuk menggunakan alat penyemprot ini sebagai pengganti metode pembersihan dan desinfektan manual, sementara yang lain menggunakan teknologi ini sebagai langkah tambahan untuk meningkatkan pembersihan standar dan memastikan cakupan permukaan yang menyeluruh. Namun, apapun alasan Anda untuk memiliki alat penyemprot desinfektan otomatis, itu dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan fasilitas dan membantu Anda menutupi lebih banyak permukaan dalam waktu yang lebih singkat, menghemat uang Anda sambil memberikan desinfeksi permukaan yang Anda butuhkan untuk mencegah penyebaran patogen penyebab penyakit. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan satu yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda dan fasilitas Anda.

Namun sebelum membeli, pastikan untuk mengevaluasi alat penyemprot tersebut terkait keandalan, keamanan, dan kemudahan penggunaannya. Hal ini dikarenakan produsen yang bertanggung jawab melakukan pengujian seluruh sistem untuk menentukan alat pelindung diri (APD) yang tepat untuk operator serta pertimbangan keselamatan bagi para pengamat. Berhati-hatilah dengan perusahaan yang mengklaim Anda dapat menyemprotkan produk apapun dengan sistem mereka; mereka mungkin belum melakukan pengujian yang tepat untuk memastikan keselamatan operator dan pengamat tentang penggunaan semua bahan kimia. Pastikan pula alat penyemprot itu sendiri telah disertifikasi oleh laboratorium penguji yang diakui untuk memastikan keamanan. Untuk membantu Anda mendapatkan alat yang berkualitas dan aman, berikut ini kami berikan berbagai rekomendasi alat penyemprot desinfektan otomatis dari Teknikmart, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

 

Rekomendasi alat penyemprot desinfektan otomatis dari Teknikmart


Cosmec TU26 Knapsack Power Sprayer 15 Liter

Rp 1.559.000 Rp 1.299.000

Fitur Produk

  • Kapasitas tangki liquid 15 Liter dengan mesin 2 Tak.
  • Cocok digunakan untuk menyemprotkan insektisida, fungisida, herbisida, dan pemupukan cair

Cosmec TU26 hadir dengan desain dengan bobot yang lebih ringan dan kapasitas tangki lebih besar 15 Liter, mesin penyemprot gendong ini cocok untuk semua kebutuhan penyemprotan disetiap musim untuk membasmi hama, penyakit, dan pemupukan cair.

 

Sanchin SCN 30 50 BAR Power Sprayer Dengan Honda GX160T2 (Thai) Gasoline Engine

Rp 4.897.000

Fitur Produk

  • Garansi 6 Bulan Service
  • Cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain
  • Performa penuh tenaga cocok digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan torsi besar
  • Mesin 4-tak: Mesin bertenaga dan irit bahan bakar dan ramah lingkungan

Power Sprayer SANCHIN SCN-30 merupakan power sprayer yang sangat cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain. Type Sanchin SCN 30 memiliki kapasitas flow 12.7 - 42.4 l/min dengan pressure maksimal 50bar. Digerakkan oleh mesin penggerak Honda GX 160 T2 (THAI) 5.5Hp merupakan mesin penggerak serbaguna yang digunakan untuk menggerakan sebuah alat. Memiliki tenaga yang kuat, namun tingkat kebisingan yang rendah dan getaran rendah, serta emisi yang rendah dan ramah lingkungan tanpa mengorbankan daya output/kinerja.

 

Sanchin SCN 30 50 BAR Power Sprayer Dengan Jiayu 2 Hp Electro Motor

alat penyemprot desinfektan otomatis

Rp 4.260.000

Fitur Produk

  • Garansi 6 Bulan Service
  • Cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain
  • Output : 1.5Kw
  • IP proteksi IP44 memiliki ketahanan terhadap kondisi lingkungan dan dari benda padat dan cair.
  • Insulasi Kelas E, Motor mampu bekerja pada suhu maksimum 120°C.
  • Bentuk sederhana cocok digunakan untuk pengaplikasian di kebutuhan rumah tangga, dan industri kecil.

Power Sprayer SANCHIN SCN-30 merupakan power sprayer yang sangat cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain. Type Sanchin SCN 30 memiliki kapasitas flow 12.7 - 42.4 l/min dengan pressure maksimal 50bar. Digerakkan oleh mesin penggerak Jiayu 2HP single phase merupakan elektro motor atau motor penggerak ekonomis dan efisiensi tinggi. Dilengkapi dengan IP proteksi IP 44 yang dapat mendukung tahan terhadap berbagai lingkungan, bahkan dengan suhu yang sangat tinggi dan hadir dengan tingkat getaran yang rendah dan kebisingan yang rendah, serta dapat digunakan dalam berbagai industri dengan performa mesin yang tinggi.

 

Sanchin SC45 50 BAR Power Sprayer Dengan Dongfeng R175 Engine Diesel

sanchin alat penyemprot desinfektan

Rp 6.722.000

Fitur Produk

  • Garansi 6 Bulan Service
  • Cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain
  • Berkualitas dan Bertenaga
  • Sistem pendinginan Hopper
  • Tenaga rata-rata 6.5 HP/2600RPM

Power Sprayer SANCHIN SC-45 merupakan power sprayer yang sangat cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain. Type Sanchin SC 45 memiliki kapasitas flow 22 - 59 l/min dengan pressure maksimal 50bar.
Digerakkan oleh Mesin penggerak DONGFENG R175 memiliki spesifikasi Tipe: Mendatar dengan Isi kapasitas mesin: 353 cc Tenaga Maksimum (HP/rpm): 7/2600 dan Sistem Pendingin: Hopper

 

Sanchin SCN 45 Power Sprayer

alat penyemprot desinfektan otomatis

Rp 2.225.000

Fitur Produk

  • Garansi 6 Bulan Service
  • Cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman, dan lain-lain

Power Sprayer SANCHIN SCN 45 merupakan power sprayer yang sangat cocok digunakan untuk usaha jasa pencucian motor dan mobil, penyemprotan tanaman dan lain-lain. Type Sanchin SCN 45 memiliki kapasitas flow 22 - 59 l/min dengan pressure maksimal 50bar.

 

Itulah berbagai rekomendasi alat penyemprot desinfektan terbaik dari Teknikmart. Untuk informasi lebih lanjut mengenai alat penyemprot desinfektan otomatis berkualitas dari Teknikmart, bisa Anda peroleh melalui website official Teknikmart DISINI.

Share: