Mesin Steam Sebagai Alat Cuci Mobil & Tips Mencucinya

Cuci Mobil Sendiri Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan dengan Alat Cuci Mobil Berkualitas Ini!

Sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, sebagian besar warga Indonesia disarankan untuk melakukan aktivitasnya di rumah. Mulai dari beribadah, belajar, hingga bekerja. Namun, kegiatan work from home (WFH) yang telah dilakukan selama hampir 3 bulan ini telah membuat orang merasa bosan. Untuk mengatasi kebosanan ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Salah satunya adalah dengan mencuci mobil Anda sendiri di rumah. Mencuci sendiri mobil Anda, itu dapat terasa menyenangkan, terutama jika Anda mencuci mobil dengan menggunakan alat cuci mobil. Hal ini dikarenakan semburan air yang keluar dari alat cuci mobil ini dapat merontokkan kotoran yang menempel pada mobil dengan mudah dan dalam waktu yang benar-benar singkat. Berikut ini adalah cara mencuci mobil yang menyenangkan dan mudah dengan mesin steam sebagai alat cuci mobil dan kendaraan lainnya.

Langkah 1: Pilih alat cuci mobil dan nozzle yang sesuai

Saat mencuci mobil Anda, penting untuk menggunakan alat cuci mobil dengan kekuatan dan aliran air yang sesuai. Semakin tinggi kekuatan mesin cuci mobil, maka semakin besar pula aliran airnya karena air akan keluar dari mesin cuci mobil tersebut. Sedangkan, semakin tinggi aliran air, semakin banyak pula air yang akan dikeluarkan oleh mesin cuci mobil. Selain diperlukannya untuk memilih alat cuci mobil yang sesuai, Anda juga perlu memilih nozzle yang sesuai. Adapun nozzle untuk mesin cuci mobil memiliki beberapa jenis yang bisa Anda pilih. Namun, memilih nozzle dengan ukuran yang tepat adalah penting agar mobil Anda dapat dibersihkan secara efektif, tanpa merusak cat mobil Anda. Jadi, dua faktor yang perlu diingat ketika memilih alat atau mesin cuci mobil yang berkualitas adalah tingkat tekanan (kekuatan mesin) dan ukuran nozzle.

Langkah 2: Memarkir mobil di tempat yang tepat untuk mencuci

Penting untuk memarkir mobil Anda di ruang terbuka, jauh dari mobil atau benda lain yang tidak ingin basah atau rusak oleh air. Jalan besar direkomendasikan. Namun, pastikan juga Anda memiliki akses ke stopkontak, sehingga Anda dapat menyalakan alat cuci mobil Anda.

Catatan: Tidak semua mesin cuci mobil dapat digunakan dengan kabel ekstensi. Pastikan Anda cukup dekat ke outlet untuk menggunakan mesin cuci mobil Anda dengan tepat.

Langkah 3: Bilas mobil Anda

Sebelum mengoleskan pembersih ke mobil Anda, pastikan untuk membilas mobil terlebih dahulu dan membersihkan lumpur atau kotoran lain yang menempel di permukaan dengan menggunakan alat cuci mobil. Untuk mulai menggunakan alat cuci mobil, berikan jarak 4-5 kaki dari mobil Anda dan bergerak lebih dekat setelah menguji mesin cuci mobil. Pastikan semua jendela, pintu, dan bagasi mobil Anda tertutup, sehingga tida ada air yang masuk ke bagian dalam mobil.

Tip: Sebelum mulai membilas mobil, Anda bisa mencoba menyemprotkan air dari mesin cuci mobil ke tanah untuk memeriksa kekuatan tekanan air terlebih dahulu. Saat menggunakan mesin cuci pada mobil, coba semprotkan air ke bawah pada permukaan mobil.

Langkah 4: Gunakan deterjen ke mobil Anda

Kebanyakan alat cuci mobil memiliki kompartemen khusus untuk membersihkan deterjen. Pastikan untuk menggunakan deterjen pembersih yang dirancang khusus untuk alat cuci mobil pilihan Anda.

Catatan: Deterjen dijual sebagai konsentrat dan perlu diencerkan dengan air sebelum diterapkan ke mobil.

Langkah 5: Bilas deterjen dari mobil

Menggunakan tip 40 derajat, bilas deterjen dari mobil. Untuk membilas, sebaiknya, pegang alat cuci mobil Anda pada sudut 45 derajat dan bilas mobil Anda mengarah ke bawah dari atas. Setelah itu, tergantung pada preferensi, handuk atau kain lembut dapat digunakan untuk mengeringkan mobil setelah dicuci bersih dari deterjen.

Itulah cara mencuci mobil yang menyenangkan dan mudah dengan alat cuci mobil. Mencuci secara teratur dengan mesin cuci mobil adalah cara cepat dan efisien untuk meningkatkan daya tarik visual mobil Anda dan memperpanjang umur cat mobil Anda. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini setiap kali Anda mencuci mobil agar mobil Anda tetap terlihat baik. Bagi Anda yang tertarik untuk mencuci sendiri mobil Anda dengan menggunakan mesin cuci mobil, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memperoleh alat cuci mobil berkualitas dari Teknikmart, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

Berikut ini adalah berbagai rekomendasi mesin steam alat cuci mobil berkualitas dari Teknikmart.

Bosch Easy Aquatak 120 1500 Watt 120Bar High Pressure Washer

Rp 1.880.000

Fitur Produk

  • Nosel busa bertekanan tinggi termasuk sebagai standar
  • Termasuk nosel putar untuk menghilangkan kotoran yang membandel
  • Termasuk fitur penyimpanan senjata yang aman dan mudah digunakan
  • Sangat stabil digunakan karena rendahnya pusat gravitasi dan basis yang luas

Bosch Easy Aquatak 120 memberikan solusi tanpa usaha yang ideal untuk berbagai kebutuhan pembersihan. Desainnya yang ringkas membuatnya cepat dan mudah digunakan, sementara pompa efisiensinya yang baru dan motor seri Bosch 1500 watt memberi Anda semua kekuatan yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Kekuatan pembersihan 120 bar dan berbagai aksesoris dengan koneksi cepat dan mudah memastikan Anda memiliki alat yang tepat untuk membersihkan tugas di sekitar rumah dan kebun.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/bosch-easy-aquatak-120-1500-watt-120bar-high-pressure-washer.html

 

Bosch 1500 Watt 125 Bar Aquatak Universal 125 High Pressure Washer Dengan Bosch Extension Hose 6 Meter

Rp 2.516.000

Fitur Produk

  • Nozzle 3-in-1 baru dengan jet pensil, memberikan peningkatan kinerja pembersihan 10%.
  • Aksesori deterjen tekanan tinggi untuk aplikasi deterjen yang lebih cepat.
  • Lebih mudah untuk bergerak dan menyimpan dengan pegangan yang diperluas dan roda yang lebih besar.
  • Pompa 125 bar yang kuat menghasilkan daya pembersihan yang efektif.
  • Siap digunakan di luar kotak sehingga tidak diperlukan perakitan pelanggan.
  • Koneksi push-fit yang cepat dan mudah untuk pengaturan yang lebih cepat.

Bosch Universal Aquatak 125 High Pressure Cleaner berdaya listrik 1500 Watt dengan tekanan maksimal 125 bar yang memiliki banyak fitur yang sangat praktis.Menggunakan nozzle 3-in-1 yang membantu untuk menentukan tekanan air jet dan bentuk sesuai kebutuhan. Mesin ini kompak, mobile dan mudah untuk dibawa kemana saja. Dilengkapi pegangan berukuran 870 mm dan dapat ditarik keluar dalam panjang yang Anda inginkan. Tingkat kebisingannya pun cukup rendah, hanya sekitar 95 dB. 3-in-1 nozzle dirancang khusus bagi Anda yang tidak ingin mengganti aksesori terlalu sering. Sambungan pistol menggunakan sistem quick connect sds fitting, untuk kemudahan dalam mempersiapkan alat. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan dinding rumah, teras, perahu, mobil dan kendaraan lainnya. Bosch menyarankan Anda menggunakan mesin pada suhu antara 0-40 derajat Celcius.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/bosch-1500-watt-125-bar-aquatak-universal-125-high-pressure-washer-dengan-bosch-extension-hose-6-meter.html

 

PROMO Black And Decker PW1370TD 100Bar 1300Watt High Pressure Washer

Rp 1.285.000 

Black and Decker PW1370TD-B1 Pressure Washer (1300W/100 Bar) adalah pressure washer yang memiliki daya 1300W dan dirancang tekanan maksimum 100 bar, flow rate maksimum 6 Liter per menit, serta maksimal temperatur 50C. Dilengkapi dengan pompa berbahan alumunium sehingga tahan lama. Penyimpanan aksesoris langsung pada alat.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/promo-black-and-decker-pw1370td-100bar-1300watt-high-pressure-washer.html

 

Karcher K 5 *EU (NEW) 2100 Watt High Pressure Washer

Rp 6.490.000

Fitur Produk

  • Performa yang luar biasa Motor berpendingin air yang canggih ini mengesankan dengan umur panjang dan kinerja tinggi.
  • Pasang 'n' Bersihkan Cepat, mudah, nyaman berkat Pasang 'n' Bersihkan, deterjen dapat diganti hanya dengan satu gerakan sederhana.
  • Koneksi cepat selang tekanan tinggi mudah untuk bermanuver, mengklik dengan cepat masuk dan keluar dari perangkat dan pistol semprot. Ini menghemat waktu dan tenaga.

Karcher K5 *EU untuk kotoran sedang sangat ideal untuk membersihkan kendaraan besar, dinding batu atau sepeda. Pembersih bertekanan tinggi ini memiliki motor dan pistol berpendingin air yang kuat dengan sistem kopling Quick Connect dan selang tekanan tinggi 8 m. Fitur termasuk Vario Power spray lance (VPS) untuk penyesuaian tekanan yang nyaman dan pembersihan lembut permukaan yang sensitif dan blaster kotoran dengan jet pensil berputar yang kuat untuk menghilangkan kotoran yang membandel. Filter air terintegrasi melindungi pompa. Pembersih universal P&C melengkapi paket.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/karcher-k-5-eu-new-2100-watt-high-pressure-washer.html

 

Karcher K2 Basic Car 900 Watt High Pressure Washer

Rp 1.843.000

Fitur Produk

  • Pengait kabel murah hati untuk penyimpanan kabel yang rapi langsung di perangkat.
  • Gagang pegangan ergonomis dan berat badan yang rendah membuat perangkat mudah dan nyaman untuk diangkut.

Apakah sepeda kotor, alat berkebun berlumpur atau furnitur taman yang kotor - "K2 Basic Car" dari Kärcher sangat ideal untuk tugas pembersihan kecil di sekitar rumah. Mesin cuci tekanan dirancang untuk digunakan sesekali. Termasuk dalam lingkup pengiriman adalah pistol semprot, selang tekanan 3 m, tuas semprot tunggal dan filter air untuk melindungi pompa terhadap masuknya partikel kotoran kecil.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/karcher-k2-basic-car-1400-watt-high-pressure-washer.html

 

Karcher HD 9/23 DE*EU 230Bar High Pressure Washer Diesel

Rp 149.000.000

Fitur Produk

  • Dilengkapi dengan motor Honda atau Yanmar yang dapat diandalkan untuk digunakan tanpa catu daya eksternal. Dapat menyedot air - mis. dari danau atau kolam - dan menggunakannya untuk membersihkan.
  • Konsep frame yang ergonomis membuat transportasi di tanah yang tidak rata lebih mudah. Penyimpanan kemungkinan untuk semua komponen aksesori langsung pada mesin. Roda tusukan-bukti menjamin mobilitas tinggi secara permanen.
  • Bingkai kandang opsional dengan lubang tali untuk pemuatan derek dengan andal melindungi mesin. Kit reel Hose reel untuk waktu set-up & finishing-off yang lebih pendek tersedia sebagai tambahan opsional. Versi portabel dengan bingkai tubular yang kuat yang dirancang khusus untuk pelukis dan plester (HD 728 B).

Karcher HD 9/23 DE merupakan unit yang Ideal di mana pun kondisi eksternal yang sulit dan tugas pembersihan yang menuntut bertemu: HD 9/23 De diesel bertekanan tinggi bertekanan tinggi dengan mesin diesel Yanmar menghasilkan listrik yang dibutuhkannya sendiri. Jika perlu, air yang dibutuhkan juga dapat disedot langsung dari badan air, memungkinkan Anda untuk bekerja di area dengan infrastruktur yang buruk. Dengan tekanan air 230 bar, mesin mengukur hingga hampir semua tugas. Konsep bingkai ergonomis dan roda tahan tusukan menjamin mobilitas maksimum, sementara bingkai dasar yang kuat dapat menahan penggunaan tugas berat. Dengan senapan tekanan tinggi yang MUDAH, yang memanfaatkan kekuatan rekoil jet bertekanan tinggi untuk mengurangi daya dukung operator menjadi nol, serta pengencang pelepas cepat EASY! Lock, yang membuat set- naik dan membongkar lima kali lebih cepat daripada dengan koneksi sekrup konvensional, mesin ini sangat nyaman digunakan. Filter air besar dan katup termostat dibangun untuk melindungi pompa. Perangkat tambahan opsional yang berguna, seperti bingkai kandang tambahan dengan lubang tali untuk pemuatan crane, membulatkan mesin.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/karcher-hd-9-23-de-eu-230bar-high-pressure-washer.html

 

Karcher K1 850 Watt 90 BAR High Pressure Washer Dengan Karcher HR25 Hose Reel 15 Meter 

Rp 1.926.000

Fitur Produk

  • Daya watt ringan
  • Saklar on/off
  • Garansi 1 Tahun

Karcher K 1 merupakan pembersih tekanan tinggi yang kompak, ringan, praktis dan kuat. Sangat ideal untuk pekerjaan pembersihan skala kecil di rumah. Cocok untuk pembersihan kendaraan Anda, furniture taman dan teras Anda, dan lainnya. Chasing yang terbuat dari plastik yang melindungi motor dan tahan terhadap kotoran dan kerusakan. Disertai dengan katup pengaman guna mencegah tekanan yang berlebihan. Fungsi motorik mematikan motor ketika pemicu pistol ditutup. Fitur kenyamanan lainnya adalah saklar on/off yang besar dan senapan yang ergonomis.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/karcher-k1-850-watt-90-bar-high-pressure-washer-dengan-karcher-hr25-hose-reel-15-meter.html

 

Karcher HDS 10/20-4 M-Classic 7800 Watt High Pressure Washer

Rp 80.950.000

Fitur Produk

  • Dalam mode eko-efisiensi, mesin beroperasi dalam rentang suhu paling ekonomis (60 ° C) - dengan aliran air penuh. Siklus burner dioptimalkan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20% dibandingkan dengan operasi beban penuh.
  • Teknologi pembakar yang sangat efisien dan teruji. Motor listrik empat kutub dengan pompa aksial tiga piston. Motor berpendingin air untuk tingkat kinerja dan daya tahan yang tinggi.
  • Filter fine water yang besar dan terintegrasi dengan andal melindungi pompa bertekanan tinggi terhadap partikel kotoran kecil. Termostat gas buang terintegrasi mematikan motor penggerak jika suhu emisi melebihi 300 ° C. The Soft Damping System (SDS) mengkompensasi getaran dan tekanan puncak dalam sistem tekanan tinggi.

Karcher HDS 10/20-4 M adalah mesin yang paling kuat di kelas menengah Kärcher. Modus eco-efisiensi yang inovatif serta unit dosis pembersihan agen yang tepat dan rekayasa burner yang dioptimalkan mengurangi pencemaran lingkungan dan juga menguntungkan dompet Anda, sedangkan teknologi nosel yang dipatenkan, piston keramik, turbo blower, serta efisiensi pompa yang sangat baik memastikan yang terbaik hasil pembersihan. Operabilitas, yang dicirikan misalnya oleh dashboard intuitif, tampilan LED, serta konsep mobilitas cerdas yang membuat penanganan alat berat dan pengangkutannya sangat mudah juga optimal. Terlebih lagi semua pekerjaan servis dan pemeliharaan juga sederhana karena semua komponen mudah diakses dan data operasi dapat dipanggil dengan mudah kapan saja.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/karcher-hd-10-20-4-m-classic-7800-watt-high-pressure-washer.html

 

Multipro HPC 1309L 900 Watt High Pressure Washer

Rp 1.967.000

Fitur Produk

  • Lebih flexsible dan mudah untuk untuk di bawa kemana-mana
  • Cocok Untuk Membersihkan Mobil, Motor ataupun Halaman Rumah Anda, disarankan hanya untuk penggunaan rumah tangga saja
  • Garansi 1 Tahun Servis

Multipro HPC1309L adalah high pressure cleaner berkualitas dari Multipro dengan konsumsi daya listrik yang rendah hanya 900 Watt tetapi dapat memberikan tekanan yang cukup besar hingga 130 bar. Menggunakan motor induksi dengan perlindungan terhadap panas tinggi yang jauh lebih awet dibandingkan motor universal sekelasnya, karena anda tidak perlu khawatir karena tidak memerlukan penggantian komponen carbon brush. Mesin ini memiliki tingkat kebisingan rendah dan sistem pemberhentian otomatis dan dilengkapi dengan pistol, slang, lance / nozzle spray dan turbo dan slang hingga 5 meter. Mesin ini sangat cocok untuk digunakan di rumah atau untuk bengkel dengan penggunaan ringan hingga menengah.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/multipro-hpc-1309l-900-watt-high-pressure-washer.html

 

Multipro HPC 1107L 500 - 700 Watt High Pressure Washer

Rp 1.143.000

Fitur Produk

  • Lebih flexsible dan mudah untuk untuk di bawa kemana-mana
  • Cocok Untuk Membersihkan Mobil, Motor ataupun Halaman Rumah Anda, disarankan hanya untuk penggunaan rumah tangga saja
  • Garansi 1 Tahun Servis

MultiPro Mesin Pencuci Tekanan Tinggi Jet Cleaner Listrik - HPC 1107 L adalah salah satu mesin pencuci yang paling hemat listrik di kelasnya 700 Watt. Tenaga pengeluaran air dapat diatur sesuai kebutuhan 110 Bar. Tingkat kebisingan mesin ini sangat rendah dan dilengkapi dengan fitur auto stop. Perlengkapan standar dari mesin ini adalah : Spray Gun, Spray Lence, Turbo Lence, Selang 5 Meter & Tempat Sabun. Cocok Untuk Membersihkan Mobil, Motor ataupun Halaman Rumah Anda, disarankan hanya untuk penggunaan rumah tangga saja. Tidak untuk penggunaan bengkel pencucian mobil ataupun motor yang membutuhkan kerja keras mesin.

Info lebih lanjut: https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer/multipro-hpc-1107l-500-700-watt-high-pressure-washer.html

 

Itulah berbagai rekomendasi alat cuci mobil berkualitas dari Teknikmart. Untuk informasi lebih lanjut mengenai alat cuci mobil berkualitas dari Teknikmart, bisa Anda peroleh melalui website official Teknikmart di https://www.teknikmart.com/peralatan-pembersih/luar-ruangan/pressure-washer.html.

Share: