Tips Memilih Vacuum Cleaner

Debu merupakan partikel halus yang sangat mudah terbawa dan terbang di udara, namun tidak akan  tampak dengan mata telanjang. Debu yang beterbangan tersebut lalu akan menempel di berbagai macam permukaan, apabila jarang dibersihkan maka akan mengakibatkan bau yang tidak sedap, pada saat disentuh akan terasa kotor dan berpasir, dan disamping itu dapat menyebabkan nafas jadi tidak enak dan bisa mengakibatkan batuk-batuk. Selalu bersihkan perabotan yang ada di dalam rumah dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang ada di karpet, sofa,  tempat tidur, dan perabotan rumah lainnya. Gunakan vacuum cleaner yang memiliki daya sedot yang kuat, untuk mempermudah dalam membersihkan perabotan yang ada di dalam rumah, sehingga anda bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas di dalam rumah.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangan sebelum membeli vacuum cleaner

Setelah kita mengetahui beberapa macam jenis vacuum cleaner serta fungsinya, maka berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kita memutuskan untuk memilih atau membeli alat pembersih debu yang sesuai.

1. Ukuran ruangan atau rumah : Pada saat memilih penyedot debu sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan atau rumah. apabila ukuran ruangan atau rumahnya cukup luas, sebaiknya menggunakan penyedot debu jenis upright atau canister karena akan lebih cepat dalam membersihkan debu.

2. Penderita alergi : Faktor utama yang perlu diperhatikan adalah Kesehatan, karena sebaiknya kita memilih penyedot debu yang dapat “menyedot” debu, serbuk sari, bulu hewan piaraan, ataupun kotoran lain yang dapat membahayakan kesehatan khususnya penderita alergi.

3. Kenali jenis lantai : Objek yang dibersihkan penyedot debu berbeda-beda, ada lantai yang licin, lantai yang bergelombang, karpet, dll. Pastikan kita memilih pembersih debu yang dapat bekerja efektif dan mudah digunakan pada setiap jenis lantai yang ada di rumah.

4. Binatang peliharaan : Beberapa jenis penyedot debu ada yang memiliki fungsi untuk menyedot bulu hewan peliharaan namun tidak menyumbat alat vacuumnya.

5. Jadwal membersihkan : Penyedot debu jenis handheld digunakan untuk pembersihan secara rutin yang sifatnya ringan, apabila kita tidak punya waktu untuk melakukan pembesihan secara rutin, sebaiknya memlih penyedot debu jenis upright atau canister.

Demikian beberapa tips dari teknikmart untuk memilih vacuum cleaner sesuai dengan kebutuhan Anda.

 Baca juga : Tips merawat vacuum cleaner

Share: