Fungsi Dan Cara Kerja Snow Wash

Tabung Snow wash adalah alat yang berfungsi menghasilkan busa salju agar lebih mengembang dan melimpah. Tabung snow wash membutuhkan sumber daya tenaga angin yang berasal dari kompresor dan indikator isi (air) yang digunakan untuk menghasilkan busa salju untuk proses pencucian kendaraan. Sistem Pipa otomatis, Penataan dan Pengisian Shampoo Terpisah dengan pompa, Material Pompa Anti Karat , dilengkapi katup angin otomatis berguna untuk membuang angin jika kapasitas suply angin berlebihan (sebagai tanda pengingat angin berlebihan dikarenakan menyebabkan bunyi desis), dan mempunyai roda maka mudah dipindah-pindahkan. Dengan menggunakan alat ini mempermudah dan menghemat dalam kegiatan mencuci kendaraan.


Cara Menggunakan :

Sambungkan output kompresor ke input tabung snow dengan selang yang tersedia dalam paket. Aduk biang shampoo dalam ember dengan perbandingan 100 ml untuk 15 liter air dan masukan perlahan ke ball-valve tabung paling atas dan tutup. Perlahan masukan angin dari kompresor ke tabung dan perhatikan seksama tekanan dalam tabung pada pressure gauge yang tersedia. Shampo bekerja pada tekanan 3-4 bar dan siap disemprotkan. JANGAN LEBIH DARI 5 BAR KARENA AKAN MERUSAK TABUNG. Shampoo siap digunakan dengan membuka ball valve terakhir dan menyemprotkannya. 

 

Cara Merawat tabung snow wash

Agar tabung snow wash awet dan dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan hal-hal di bawah ini :

  • Cuci dan keringkan body Tabung Snow Wash setelah selesai dipergunakan.
  • Keluarkan tekanan angin dari dalam Tabung Snow Wash, melewati kran input (pemasukan) shampoo dan biarkan krannya terbuka, jangan lupa untuk menutup kran angin yang mengkoneksikan antara tabung dengan kompresor angin.
  • Jangan menarik atau menggeret tabung, sebab apa bila tabung ini di tarik akan tergores oleh benda tajam dan dapat menyebabkan kebocoran pada tabung.
  • Jika komponen accessories pada Tabung Snow Wash sudah tidak dapat bekerja dengan normal, segera lakukan pergantian. Komponen ini dapat dibeli di toko material terdekat.
  • Jika ada kebocoran pada bagian tabung, bawa tabung ke bengkel las yang bisa melakukan pengelasan stainless steel.
  • Jangan memutar pengaman tekanan angin pada tabung, karena ini bisa berakibat pengaman tidak berfungsi.

 

 Cara Memilih Snow Wash yang Baik/Berkualitas :

Agar terhindar dari musibah atau kecelakaan pada saat menggunakan tabung snow wash ada baiknya anda mengetahui standar  snow wash yang baik dan berkualitas yaitu tabung snow wash memiliki ketebalan tabung minimal 1.5 mm, di lengkapi dengan regulator angin dan tabung tebuat dari bahan stainless steel. 

Share: