Tips Cara Menggunakan Kunci Inggris Yang Baik Dan Benar

Kunci Inggris

Kegunaan kunci inggris sangat penting untuk kegiatan service kendaraan. Bila kunci tidak tersedia dan tidak baik kondisinya akan menghambat proses perbaikan yang akan dilakukan. Kunci inggris merupakan kunci serba guna untuk berbagai ukuran. Namun sebaiknya digunakan sebagai kunci candangan jika kunci ring, kunci soket atau kunci pas tidak ada karena kunci ini tidak bersifat tetap.

Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa alat ini memiliki dua rahang, satu rahang tetap dan yang satu rahang tidak tetap (dapat disetel). Penggunaan kunci yang tidak tepat menyebabkan kerusakan dan kunci menjadi aus. Agar kunci inggris yang anda miliki awet maka kita harus tahu cara pemakaian kunci yang benar. Berikut teknikmart punya tips dibawah ini, simak yuk guys..

  1. Setel rahang tidak tetap agar rahang kunci dapat mencengkram mur dan baut dengan kencang dan pas. Putarlah penyetel pada baut sampai rahang penyetel mencengkram mur/ baut dengan pas dan kencang.
  2. Posisikan rahang peyetel pada bagian dalam dari putaran gerakan memutar kunci. Hal tersebut dilakukan agar ketika kunci diputar, maka rahang penyetel dapat bergerak merapat atau mencengkram dengan kuat. Jika terpasang sebaliknya maka penyetel akan bergerak melebar yang mengakibatkan cengkaman rahang tidak kencang dan kepala baut/ mur menjadi aus/sleg.
  3. Agar proses membuka mur atau baut lebih mudah maka putarlah tangkai kunci dengan arah ditarik, bukan didorong. cara tepat ini memiliki keuntungan lain  agar baut ataupun baut tidak rusak, serta menjaga kunci inggris tetap baik kondisinya.

Demikian tips menggunakan kunci inggris dengan benar agar awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang sudah memiliki atau berencana untuk membeli alat ini.

Baca juga : Perkakas yang wajib ada di dalam kendaraan anda

Berbagai Produk Unggulan Dari Teknikmart, Klik Juga


Share: