Jenis Generator Set

Generator set atau yang sering disebut genset merupakan sebuah alat yang dapat menghasilkan listrik. Alat ini sudah cukup familiar digunakan sebagai sumber energi pengganti terutama saat listrik sedang padam. Selain sebagai sumber energi listrik sementara, genset juga memiliki manfaat lain berdasarkan jenis-jenis genset tersebut. Yuk guys kita kenali lebih dalam apa saja jenis – jenis genset tersebut. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya

Berikut ini merupakan berbagai macam jenis genset :

1. Genset Gas

Jenis genset gas ini mudah dan praktis untuk digunakan. Sumber utama untuk menjalankan genset ini adalah dengan memanfaatkan CNG alias Compressed Natural Gas dan LPG alias Liquid Petroleum Gas yang mudah didapatkan.


2. Genset Bensin

Seperti namanya, mesin genset jenis ini berbahan bakar bensin. Biasanya kapasitas genset jenis ini bekisar sekitar rata-rata 1000 sampai 10.000 watt. Genset  ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan mudah dalam instalasinya sehingga biasanya genset jenis ini mudah di bawa kemana saja.


3. Genset Diesel

Genset jenis ini memiliki kapasitas yang tinggi mulai dari 5000 watt hingga 2 juta watt sehingga mesin ini dapat beroperasi dalam jangka waktu yang lama. biasanya mesin jenis ini digunakan di beberapa tempat besar seperti pada rumah sakit, perkantoran, dll.

 

Baca Juga : Cara Merawat Genset Yang Baik Dan Benar, Perbedaan Genset Open Dan Genset SIlent

Share: