Jenis Dan Fungsi Vacuum Cleaner

Jenis Dan Fungsi Vacuum Cleaner

Di Negara berkembang, sebagian besar rumah dengan lantai berkarpet memiliki penghisap debu sebagai pembersih. Alat ini secara umum dipergunakan untuk menghisap debu dan kotoran pada lantai maupun karpet. Namun dalam jasa usaha cuci mobil, vacuum cleaner / penghisap debu digunakan untuk membersihkan bagian interior mobil seperti pada karpet, jok, dan dashborard.

Berikut ini beberapa jenis dan fungsi vacuum cleaner :

1. UPRIGHT

Vacuum jenis upright digunakan di ruang yang luas tanpa banyak prabotan karena vacuum ini memiliki corong penghisap dibawahnya. Biasanya vacuum ini digunakan untuk membersihkan lantai ruangan yang memiliki lapisan karpet.

2. CANISTER

Vacuum jenis ini memiliki pipa penyedot yang dapat membersihkan bagian tersembunyi sehingga penggunaanya cukup fleksibel bila dibandingkan dengan tipe upright.

3. WET AND DRY

Vacuum jenis wet and dry memiliki teknologi sedemikian rupa sehingga vacuum jenis ini kuat untuk menghisap kotoran atau debu pada keadaan basah maupun kering. Vacuum jenis ini memiliki bentuk yang mirip dengan penghisap debu canister dan tabung.

 4. TABUNG

Penyedot debu tipe ini memiliki tempat penyaringan menyerupai sebuah drum berukuran kecil dan memiliki tingkat fleksibilitas jangkauan mirip dengan jenis canister.

5. HAND HELD

Jenis hand held memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dipindah – pindahkan dan dijinjing pada saat digunakan. Vacuum jenis ini kerap dimiliki para pemilik mobil karena mampu membersihkan sudut sempit yang tak terjangkau. Hanya saja daya hisap yang dimiliki hand held tidak sekuat jenis canister.

6. BACK PACK

Penyedot debu tipe back pack merupakan jenis portable yang bisa digendong dibelakang punggung. Biasanya alat ini digunakan oleh jasa pembersih rumah karena mampu membersihkan semua sudut rumah yang tidak terjangkau seperti pada  gorden dan langit – langit

Selain Vacuum Cleaner teknikmart.com juga menjual berbagai macam jenis peralatan pembersih untuk dalam ruangan maupun untuk luar ruangan. Baca juga : Tips Memilih High Pressure Washer dan Fungsi dan Cara Kerja Snow Wash


Share: