Mesin Konstruksi

Mengenal Alat Stamper Untuk Pemadatan Tanah

Stamper atau yg sering disebut dengan tamping rammer merupakan alat yang digunakan untuk proses pemadatan tanah. Dengan menggunakan alat ini proses pemadatan menjadi lebih singkat. Dapat digunakan untuk memadatkan tanah timbun maupun tanah kohesif, namun umunya digunakan dalam pekerjaan memadatkan jalanan, halaman dan pekerjaan pemadatan tanah timbun lainnya.

Read more

Mengenal Fungsi dan Kegunaan Power Trowel

Seiring berkembangnya pembangunan di Indonesia, banyak pekerjaan-pekerjaan bangunan yang kerap dilakukan dengan bantuan mesin agar pekerjaan konstruksi tersebut dapat diselesaikan dengan cepat. Dalam dunia konstruksi sudah tak asing lagi dengan mesin power trowel, karena mesin ini memiliki andil cukup besar dalam konstruksi dan bangunan.

Read more

Cara Pengoperasian Concrete Cutter

Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang digunakan untuk memotong jalan Aspal, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas disesuaikan dengan Blade Cutter (Pisau Concrete Cutter) dan bahan padat lainnya. Mesin ini memiliki beberapa sumber tenaga bersadarkan jenis mesinnya yaitu ada yang menggunakan bahan bakar bensin, system hidrolik dan pneumatic, atau motor listrik.

Read more