Kompresor Angin & Perlengkapan

Kompresor Angin adalah alat yang digunakan untuk meningkatkan tekanan udara. Untuk penggeraknya bisa menggunakan : mesin bensin, mesin diesel dan electro motor. Udara bertekanan hasil dari kompresor biasanya dipakai untuk pengecatan air brush, untuk mengisi angin ban, pembersihan, pneumatik, gerinda udara (air gerinder) dan lain sebagainya.

Berikut ini merupakan beberapa jenis Kompresor Angin yang dijual di teknikmart.com:

1. Kompresor angin portable / kompresor mini

Untuk kompresor portable / kompresor mini tidak menggunakan tabung tekanan, jadi bentuknya kecil dan bekerja hanya menghasilkan tiupan udara.

2. Kompresor angin direct driven

Untuk kompresor direct driven, motor penggeraknya langsung dihubungkan dengan pompa udara. Jadi jumlah putaran motor penggerak (rpm) akan sama dengan kecepatan pompa udara. Teknikmart.com menjual berbagai macam merek kompresor angin direct driven seperti : Shark, Swan, Hitachi, Yama, SDP. Untuk jenis direct driven ini juga tersedia dengan tipe kompresor angin oiless / oil free. Untuk jenis kompresor angin oil free biasa digunakan oleh dokter gigi.

3. Kompresor angin belt driven

Untuk kompresor jenis ini memakai sistem penghubung antara tenaga penggerak dan pompa udara yang menggunakan vanbelt. Kompresor jenis belt driven sering ditemukan pada tukang tambal ban. Tenaga penggerak kompresor ini bisa menggunakan electro motor listrik ( kompresor listrik) maupun mesin serbaguna berbahan bakar bensin atau solar.  Kompresor angin Shark 1 HP LVU-6501  dengan mesin serbaguna Loncin G 160 F mempunyai Air Delivery Compressor hingga 174 L/Min, dengan working pressure 7 BAR.

4. Kompresor angin screw

Untuk kompresor screw biasa digunakan bila anda membutuhkan tekanan udara selama 24 jam nonstop, atau yang membutuhkan air delivery / debit udara yang tinggi.


Produk Lainnya:

Mesin Steam

Bor Listrik

Gergaji Mesin


Shop By
Shopping Options
Kategori
Harga
Merk
Daya Kompresor
Jumlah Silinder
Working Pressure (Bar)
Oilless