Kompresor Angin & Perlengkapan

Tips Pemakaian Kompresor Angin Yang Benar

Mungkin sebagian dari sobat teknik sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kompresor angin. Hampir setiap hari dapat kita jumpai ketika kita sedang melakukan pengisian bahan bakar, service kendaraan di bengkel-bengkel. Mesin ini juga kerap digunakan di pabrik maupun industri yang membutuhkan tekanan angin. Banyak fungsi dari mesin kompresor yang dapat kita jumpai.

Read more

Kenali Jenis Kompresor Angin Sesuai Kebutuhanmu

Kompresor angin atau air compressor adalah mesin yang berfungsi untuk menghasilkan udara bertekanan. Mesin ini sering kita jumpai di dunia industri maupun perbengkelan sebab alat ini dapat digunakan dalam banyak hal seperti untuk mengisi angin ban, membersihkan mesin, mencuci kendaraan, pengecatan, dan menggerakan alat yang menggunakan sistem pneumatic.

Read more

Cara Merawat Dan Menggunakan Spray Gun

Cara Merawat Dan Menggunakan Spray Gun

Spray gun merupakan alat yang dapat dipakai untuk mengatomisasi cat pada suatu permukaan. Prinsip dari alat ini sama seperti halnya pada atomisasi. Apabila udara bertekanan dikeluarkan dari lubang udara terhadap air cap, maka suatu tekanan negatif akan timbul pada ujung fluida, yang setelah itu menghisap cat pada cup. Kemudian cat yang dihisap akan disemprotkan sebagai cat yang dikabutkan oleh tekanan udara pada lubang didalam air cap.

Read more