Blog

Cara Merawat Mesin Bor

Cara merawat mesin bor

Bor merupakan alat yang di gunakan untuk melubangi permukaan kayu, tembok, besi dan lain-lain. Berkat alat ini anda bisa membuat lubang yang dibutuhkan sebagai tempat pemasangan suatu benda dengan mudah dan efisien waktu.

Merawat bor secara rutin dan menyeluruh  akan memberikan dampak pada fungsi dan kegunaanya menjadi lebih optimal. Dari perawatan itu mesin akan memiliki usia pakai lebih lama dan awet.

Read more

Kenali Jenis Sekrup dan Baut

Perbedaan dan sekrup diantaranya adalah Baut memiliki ulir tidak penuh dalam artian ulirnya tidak sampai pada kepala baut. Sedangkan sekrup ulirnya penuh hingga mencapai kepala sekrup tersebut. Perbedaan lainnya juga bisa diiliat dari kepala antara baut dan sekrup. Umumnya baut tidak menggunakan obeng melainkan kunci, sedangkan sekrup menggunakan driver berupa obeng. Terkadang penggunaan mur (nut) juga bisa dipakai untuk membedakan kedua item ini, baut biasanya dilengkapi dengan mur (nut) sedangkan sekrup tidak.

Read more

Tips Cara Menggunakan Kunci Inggris Yang Baik Dan Benar

Kunci Inggris

Kegunaan kunci inggris sangat penting untuk kegiatan service kendaraan. Bila kunci tidak tersedia dan tidak baik kondisinya akan menghambat proses perbaikan yang akan dilakukan. Kunci inggris merupakan kunci serba guna untuk berbagai ukuran. Namun sebaiknya digunakan sebagai kunci candangan jika kunci ring, kunci soket atau kunci pas tidak ada karena kunci ini tidak bersifat tetap.

Read more