Alat Kelistrikan

Tips Merawat Stabilizer Listrik Agar Tahan Lama

Stabilizer merupakan solusi tepat untuk mengatasi kerusakan pada alat elektronik yang di sebabkan oleh tegangan listrik yang tidak stabil. Dengan penggunaannya yang rutin, stabilizer perlu untuk dirawat sesuai dengan prosedur yang di terapkan agar mesin tidak cepat rusak dan dapat bekerja secara optimal. Berikut tips merawat Stabilizer agar tahan lama.

Read more

Macam - Macam Stabilizer

Stabilizer merupakan mesin yang berfungsi untuk menstabilkan arus tegangan listrik pada benda elektronik. AVR (Automatic Voltage Regulator) merupakan komponen utama dalam menstabilkan tegangan tersebut. Umumnya alat ini digunakan pada elektronik rumah tangga, industry dan pabrik yang membutuhkan tegangan listrik yang stabil.

Read more

Fungsi Dan Kegunaan Stabilizer

Arus yang stabil sangat dibutuhkan berbagai peralatan elektronik seperti pada komputer, Air Conditioner (AC), kulkas dan barang elektronik lainnya. Stabilizer berfungsi untuk menjaga agar tegangan arus listrik pada elektronik tersebut tetap stabil/normal. Selain itu voltase yang tidak stabil/ naik turun dapat mengganggu kinerja peralatan sehingga mengurangi fungsi alat dan dapat merusak alat elektronik tersebut karena tegangan listrik yang naik turun. Autometic Voltage Stabilizer merupakan komponen penting pada stabilizer yang berperan menstabilkan tegangan.

Read more