Power Tools & Pengukuran

Tips Membuat Lemari Pakaian Dari Bahan Tripleks

Membuat lemari pakaian bisa Anda praktekan sendiri dirumah. Umumnya tripleks plywood atau lebih dikenal dengan nama multipleks menjadi pilihan favorit masyarakat dalam pembuatan perabotan rumah tangga. Selain harganya yang ekonomis dibandingkan kayu jati, multipleks memiliki daya tahan yang kuat terhadap retakan, plintiran dan lengkungan. Seiring perkembangan, jenis tripleks plywood dirancang dengan beberapa kelebihan khusus seperti tahan terhadap air, memiliki daya redap terhadap suara dan memiliki lapisan permukaan yang berseni. Biasanya tripleks plywood terbuat dari kayu pinus, sungkai dan sengon.

Read more

Fungsi Dan Jenis Mata Gerinda

Mesin gerinda adalah salah satu mesin perkakas yang digunakan untuk mengasah/memotong ataupun menggerus benda kerja dengan tujuan atau kebutuhan tertentu. Prinsip kerja mesin gerinda adalah batu gerinda berputar bersentuhan dengan benda kerja sehingga terjadi pengikisan, penajaman, pengasahan, atau pemotongan. Mesin Gerinda dalam pengoperasiannya menggunakan Mata Gerinda atau Batu Gerinda, dimana mata potongnya berjumlah banyak dan digunakan untuk kemampuan dalam penggunaan untuk mengasah maupun sebagai alat potong benda kerja. Berikut teknikmart.com jabarkan jenis dan fungsi mata gerinda di bawah ini. semoga info ini dapat bermanfaat.

Read more

Jenis Mesin Gerinda dan Fungsinya

Pada pekerjaan teknik, mesin gerinda mempunyai peran yang sangat vital. Tanpa adanya mesin ini, maka pekerjaan teknik akan terhambat. Proses menggerinda memiliki tujuan untuk mengasah benda, membentuk benda kerja, merapihkan hasil pemotongan serta merapikan hasil las, membentuk lengkungan bersudut serta menyiapkan permukaan benda untuk di las.

Read more