Blog

Kegunaan Dari Torque Wrench / Kunci Torsi

Dibutuhkan pengalaman untuk mengeratkan ikatan baut dan mur. Pengencangan yang terlalu kuat dapat membahayakan pada pengikatan benda yang suhu kerjanya tidak stabil. Jika mengencangkan baut pengikat bantalan terlampau kuat, pemuaian yang tak sama diantara baut dan tutup bantalan dapat memberi tambahan tegangan yang terjadi pada tangkai baut. Sehingga tangkai baut yang bersangkutan bisa patah. Untuk menghindari kejadian tersebut maka di gunakanlah torque wrench ini.

Read more

Berbagai Macam Jenis Spray Gun

Sebelum membeli spray gun ada baiknya anda mengenali jenisnya agar anda tidak salah saat pada saat pengaplikasiannya. Ada banyak jenis spray gun sesuai dengan hasil dan juga tekanannya berbeda-beda. Misalnya saja, Anda akan melakukan finishing furniture dengan bidang yang sangat luas.  Anda bisa menggunakan jenis airless spray gun yang tempat cat dalam tabung berbeda. Oleh karena itu menjadi penting untuk mengetahui jenis-jenis spray yang wajib digunakan pada saat finishing.

Read more

Tips Cara Menghilangkan Karat

Karat pada logam akan menyebabkan logam mengalami penurunan mutu dan tidak dapat bekerja secara maksimal yang akan menyebabkan kerugian. Untuk itu perlu dilakukan pencegahan agar besi atau logam tidak mengalami penurunan mutu. Teknikmart punya beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar logam atau pun besi anda bersih dari karat. Semoga tips ini dapat bermanfaat.

Read more