Blog

Cara Pengoperasian Concrete Cutter

Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang digunakan untuk memotong jalan Aspal, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas disesuaikan dengan Blade Cutter (Pisau Concrete Cutter) dan bahan padat lainnya. Mesin ini memiliki beberapa sumber tenaga bersadarkan jenis mesinnya yaitu ada yang menggunakan bahan bakar bensin, system hidrolik dan pneumatic, atau motor listrik.

Read more

Tips Merawat Mixer

Mixer adalah alat mekanis yang digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kue. Pencampuran ini dikenal dengan mix dalam bahasa Inggris, sehingga alatnya dikenal dengan nama pencampur ('mixer'). Alat ini bekerja dengan cara memutar adonan melalui pemutar yang digerakkan oleh motor listrik dengan tombol pemilih kecepatan motor agar bekerja sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Read more

Apa Itu Air Dryer?

Air dryer adalah alat yang berfungsi untuk mengeringkan dan menghilangkan kandungan air pada compressed air (udara terkompresi). Udara terkompresi hasil dari kompresor sebagian akan masuk ke tangki penyimpan dan sebagian lagi dikeringkan menggunakan air dryer. Sistem ini biasanya menjadi satu kesatuan proses dengan kompresor.

Read more