Blog

3 Jenis Mesin Las Listrik

Pengelasan (welding) adalah salah salah satu teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam induk dan logam pengisi dengan atau tanpa tekanan dan dengan atau tanpa logam penambah dan menghasilkan sambungan yang continue.

Read more

Fungsi Dan Cara Kerja Snow Wash

Tabung Snow wash adalah alat yang berfungsi menghasilkan busa salju agar lebih mengembang dan melimpah. Tabung snow wash membutuhkan sumber daya tenaga angin yang berasal dari kompresor dan indikator isi (air) yang digunakan untuk menghasilkan busa salju untuk proses pencucian kendaraan. Sistem Pipa otomatis, Penataan dan Pengisian Shampoo Terpisah dengan pompa, Material Pompa Anti Karat , dilengkapi katup angin otomatis berguna untuk membuang angin jika kapasitas suply angin berlebihan (sebagai tanda pengingat angin berlebihan dikarenakan menyebabkan bunyi desis), dan mempunyai roda maka mudah dipindah-pindahkan. Dengan menggunakan alat ini mempermudah dan menghemat dalam kegiatan mencuci kendaraan.

Read more

Perbedaan Genset Open dan Genset Silent

Genset (generator set) adalah sebuah perangkat yang berfungsi menghasilkan daya listrik. Disebut sebagai generator set dengan pengertian adalah satu set peralatan gabungan dari dua perangkat berbeda yaitu engine dan generator atau alternator. Saat ini ada 2 jenis mesin genset yang ada dipasaran, yaitu genset open dan genset silent. Alat seperti ini biasanya digunakan untuk menghasilkan listrik cadangan jika pasokan listrik yang ada sedang mengalami gangguan, atau dijadikan sebagai sumber listrik ketika tidak ada pasokan listrik (seperti saat camping, dll). Berikut ini adalah penjelasan mengenai genset open dan genset silent

Read more