Blog

Tips Memilih Stabilizer

Stabilizer adalah alat untuk menjaga agar tegangan arus listrik pada instalasi listrik tetap normal atau tetap stabil, aliran listrik yang tidak stabil akibat pencurian daya listrik, perubahan cuaca atau terkena hambatan secara mendadak saat Stabilizer melewati kabel, dapat menyebabkan perubahan voltase atau tegangan yang tidak stabil. Cara memastikan tegangan listrik dengan menggunakan test voltage, jika kurang dari 200 V, maka anda harus menggunakan Stabilizer untuk menstabilkan tegangan agar kembali normal.

Read more

Jenis Mesin Bor

Mesin Bor ialah alat yg digunakan untuk membuat lubang, alur, peluasan, & penghalusan dengan presisi & akurat.cara kerja mesin bor yakni dengan memutarkan alat pemotong yg arah pemakanan mata bor hanya terhadap sumbu mesin tersebut. Fasilitas ini amat memudahkan tugas manusia dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam industri. Dalam perkembangannya mesin bor terdiri dari beraneka type sesuai dengan kegunaan & fungsinya masing-masing.


Read more

Tips Merawat Dongkrak

Dongkrak adalah sebuah alat pengangkat barang berat yang digerakan tangan. Fungsi dongkrak adalah untuk mempermudah kerja manusia, biasanya alat ini digunakan untuk mobil. Fungsi dongkrak pada mobil adalah untuk mengangkat mobil pada waktu pemasangan jek stand supaya memudahkan pada saat pemasangan catalytic converter dan juga biasanya digunakan untuk mengganti ban mobil, namun tujuan lain seperti melakukan inspeksi atau perbaikan system pengereman itu juga membutuhkan dongkrak sebagai sarana pendukung dalam melakukan aktivitas perbaikan mobil tersebut. Berikut teknikmart.com punya tips untuk merawat alat dongkrak agar dapat bertahan lama.

Read more